Sukses

Ini Penyebab Raibnya Akun Instagram Istri Ahok, Veronica Tan

Akun Instagram @veronicabtp tiba-tiba hilang pada Kamis, 16 Maret 2017, sekitar pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram Veronica Tan, istri calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang tiba-tiba hilang kini sudah kembali.

Menurut salah satu tim sukses Ahok-Djarot, Iwet Ramadhan, rupanya akun Instagram @veronicabtp itu sempat diblokir oleh pihak instagram. Kok bisa?

"Pertama Instagram curiga pada akun tersebut karena pakai nama orang terkenal. Lalu dalam waktu singkat follower-nya meningkat. Kemudian ada pihak yang melapor, sehingga Instagram menon-aktifkan," kata Iwet kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Namun akhirnya, kata Iwet, pihaknya menjelaskan pada Instagram bahwa akun itu asli milik Veronica Tan. Iwet mengatakan, Instagram curiga karena pengikut akun tersebut melonjak tajam sejak diaktifkan pada Kamis, 16 Maret 2017. Dalam satu hari, pengikut @veronicabtp sudah mencapai 17.200.

Akun Instagram @veronicabtp itu tiba-tiba hilang pada Kamis, 16 Maret 2017 sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut Iwet, akun Instagram @veronicabtp ini tengah didaftarkan ke Instagram untuk diverifikasi. Saat ini, akun Instagram itu tidak dikelola langsung oleh Veronica Tan.

"Dikelola tim, tapi ibu ngecek. Misalnya dia ingin menulis apa nanti didiskusikan karena bahasanya perlu koordinasi," tandas Iwet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini