Sandiaga Uno Dicecar 9 Pertanyaan oleh Penyidik

Oleh Nanda Perdana Putra pada 17 Mar 2017, 11:31 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno kelar diperiksa polisi di Polsek Tanah Abang, Jakarta Barat. Diperiksa sebagai saksi, Sandiaga dicecar sembilan pertanyaan oleh penyidik atas kasus pencemaran nama baik yang terjadi antara dua anggota komunitas lari yang dipimpinnya.

"Saya baru saja menyelesaikan memberikan keterangan sebagai saksi pada suatu laporan berkaitan dengan sebuah perseteruan yang mungkin diakibatkan kesalahpahamanan oleh dua orang anggota komunitas lari, yang tentunya materinya hukum, yang saya tidak bisa komentari," tutur Sandiaga di Polsek Tanah Abang, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

Sandiaga Uno diperiksa sekitar 45 menit oleh penyidik. Hanya saja, dia tidak memberikan banyak seputar penjelasan terkait pertanyaan yang diajukan penyidik.

"Justru pertanyaannya seputar saya ada di mana saat kejadian itu dan apa saya mengerti permasalahan tersebut. Dan jawabannya saya tidak ada saat kejadian itu dan saya tidak mengerti relevansinya dengan saya dan saya memiliki urusan sama sekali dengan perseteruan mereka," ujar Sandiaga.

Dia pun berharap agar permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan. Terlebih saat musim Pilkada 2017 ini agar tidak ada lagi keraguan masyarakat atas calon pemimpin daerahnya yang diterpa isu baik sengaja atau tidak.

"Semoga bisa segera ditinjaklanjuti posisi  hukumnya," pungkas Sandiaga Uno.

Tag Terkait