Sukses

PT KCJ Evakuasi KRL Anjlok di Antara Jatinegara ke Manggarai

Para pengguna jasa KRL yang sudah melakukan transaksi tiket di lintas Bekasi - Jatinegara, diminta berganti moda transportasi lain.

Liputan6.com, Jakarta - KRL rute Jakarta-Bekasi mengalami anjlok di antara stasiun Jatinegara dan Manggarai. Akibat kejadian tersebut, perjalanan kereta pun terganggu hingga membuat penumpang menumpuk.

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai. Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan petugas.

"Untuk sementara, perjalanan relasi Bekasi-Jakarta Kota sebagian hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Jatinegara," kata Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

"Sebagian lagi tetap dapat menuju Jakarta Kota, tapi melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan-Jakarta Kota. Sementara untuk perjalanan Manggarai-Jatinegara jalur rel tetap dapat dilalui," imbuh dia.

Dampak KRL anjlok di antara Jatinegara dan Manggarai, penumpang menumpuk.

Untuk itu, Eva mengimbau para pengguna jasa KRL yang sudah melakukan transaksi tiket di lintas Bekasi-Jatinegara agar berganti moda transportasi lain. Mereka diperkenankan melakukan pengembalian tiket di loket stasiun.

"Untuk keselamatan dan keamanan PT KCJ mengimbau pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri masuk apabila KRL yang tiba di stasiun telah penuh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.