Sukses

Curhat Ganjar Pranowo dan Arif Wibowo PDIP soal Kasus E-KTP

Kasus e-KTP mengungkap sejumlah nama besar. Di antaranya Ganjar Pranowo dan Arif Wibowo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Arif Wibowo disebut terlibat dalam kasus e-KTP. Dalam dakwaan sidang perdana, jaksa KPK mengungkap aliran dana korupsi e-KTP sebesar US$ 108 ribu diduga mengalir ke kantongnya.

Anggota Komisi II DPR, Budiman Sudjatmiko, mengatakan, jauh sebelum kasus ini mencuat, Arif Wibowo sudah menyampaikan rasa khawatirnya terkait proyek kasus e-KTP tersebut kepadanya.

"Pak Arif pernah bilang, hati-hati ya kalau tidak diawasi, bahaya proyek e-KTP ini. Sejak awal-awal pembahasan dulu," kata Budiman di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Selain Arif Wibowo, Gandjar Pranowo juga pernah bercerita terkait namanya masuk dalam dakwaan e-KTP. Budiman menuturkan, Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan ada yang sengaja mencatut namanya untuk kasus e-KTP.

"Mas Ganjar bilang, kayaknya nama aku dimainin (di kasus e-KTP). Itu setelah Nazaruddin ngomong nyebut nama Mas Ganjar, dijawabnya nama aku kayaknya dicatut padahal aku enggak ngambil," ujar Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini