Sukses

Anggota Pencinta Alam Tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur

Tim gabungan memulai kegiatan pencarian anggota Mapak Alam ini pada Minggu pagi di sekitar lokasi kejadian dengan menyusuri sungai.

Liputan6.com, Cianjur - Seorang pria hilang setelah tenggelam di Sungai Cisokan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 11 Maret kemarin. Hingga saat ini tim penyelamat dari Kantor SAR Bandung masih mencari korban.

Korban diketahui bernama Eko Haspari (35), warga Jalan Raya Rancaekek, Majalaya RT 09/01, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Eko hilang setelah tenggelam ketika sedang mandi di Sungai Cisokan, tepatnya di Kampung Bedengsari, Desa Sukamaju, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 15.00 WIB.

EKo mandi di sela istirahat kegiatan olahraga arus deras (ORAD) bersama kelompok organisasi pencinta alam bernama Mapak Alam.

"Saat sedang mandi rekannya masih sempat melihat korban. Rupanya saat mandi di sungai korban tidak menggunakan pelampung, lalu tenggelam," ujar Staf Humas Basarnas Bandung, Andika Zein, Minggu (12/3/2017).

Minggu pagi pukul 07.00 WIB, tim gabungan memulai kegiatan pencarian anggota Mapak Alam ini di sekitar lokasi kejadian dengan menyusuri sungai.

"Setelah menerima laporan, Tim SAR langsung meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11 malam. Pencarian dimulai pagi ini," tandas Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.