Sukses

Pemerintah Cari Sponsor Biayai Persiapan Asian Games

Jika seluruh persiapan Asian Games dibiayai oleh APBN maka anggaran negara tak akan cukup.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memanggil Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrowi untuk membicarakan persiapan Asian Games 2018.

Jusuf Kalla mengatakan, jika persiapan hanya bergatung pada anggaran APBN, maka tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan Asian Games. Diprediksi anggaran persiapan Asian Games mencapai Rp 8,7 triliun.

"Kalau semua mengharapkan APBN enggak cukup. Karena itu kita usaha perbanyak. Karena itu imagenya harus baik, sponsornya bagus," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Hal ini juga dikatakan oleh Menko Puan, bahwa tidak mungkin semua anggaran ditanggung pemerintah melalui APBN. Sehingga perlu sponsor untuk mempersiapkan Asian Games ini.

"Kami sudah data, apakah itu sponsor internasional, atau kemudian sponsor dari nasional di Indonesia. Dan dalam waktu dekat, Pak Wapres mengundang beberapa teman-teman dari swasta untuk membicarakan. Karena ini gawe (kerjaan) nasional," ungkap Puan.

Dia menegaskan, keterlibatan swasta dalam pendanaan, akan dimaksimalkan.

"Keterlibatan swasta tentu saja semaksimal mungkin. Ya sebanyak mungkin. Kita berharap ada partisipasi swasta untuk berpartisipasi," tutur Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini