Sukses

Puluhan Karyawan di Bekasi Keracunan Makanan

Kapolsek Medan Satria Kompol Sukadi membenarkan adanya sejumlah buruh yang diduga mengalami keracunan makanan.

Liputan6.com, Bekasi - Sebanyak 26 orang buruh di PT Commerce Solusi Lestari yang berada di Jalan Wahab Affan, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi, dilarikan ke rumah sakit karena keracunan makanan. Mereka mengeluh mual dan muntah-muntah setelah mengonsumsi makanan yang disediakan perusahaan pada Jumat 3 Maret kemarin.

Seorang saksi Rudi mengatakan, kejadian bermula saat puluhan buruh menyantap makanan yang telah diberikan perusahaan pada shift dua siang.

"Kan masuk shift dua pukul 15.00 WIB. Kemudian saat istirahat Magrib kita menyantap makan jatah katering, berisi nasi, daging ayam, telor balado, dan sambal," kata Rudi saat ditemui di IGD RS Ananda, Sabtu (4/3/2017).

Usai melahap katering yang diberikan pihak perusahaan itu, Rudi menambahkan, sejumlah karyawan langsung merasa pusing dan mual diduga karena keracunan makanan.

"Habis makan, hampir semuanya mual-mual dan muntah-muntah. Tadi pas makan, cuma kata temen saya yang jadi korban, rasa sambalnya, udah agak bau. Total korban ada sekitar 26 orang mas yang di rawat," kata dia.

Terpisah, Kapolsek Medan Satria Kompol Sukadi membenarkan adanya sejumlah buruh yang diduga mengalami keracunan. Pihak kepolisian juga telah memanggil pemilik katering dan pihak perusahaan untuk dimintai keterangan.

Sementara, makanan yang dikosumsi karyawan rencananya akan segera diperiksa polisi di laboratorium. "Bener mas, cuma kita belum tau jenis makanan apa yang menyebabkan buruh bisa mengalami keracunan makanan," ucap Kapolsek saat dihubungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini