Sukses

Temuan Ular Piton di Bawah Tempat Tidur Gegerkan Warga Bogor

Sementara ini, seorang pawang ular akan memelihara ular piton tersebut, sebelum ada pihak yang membelinya.

Liputan6.com, Bogor - Seekor ular piton sepanjang tiga meter ditemukan melingkar di bawah tempat tidur rumah warga di Jalan Raya Mayjen HE Sukma, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Bogor.

Ular seperti motif batik itu membuat penghuni rumah panik dan berhamburan ke luar rumah. Mereka segera memberitahukan ke tetangganya. Warga akhirnya memanggil pawang ular untuk menangkap ular tersebut.

Setelah ditangkap hidup-hidup dari bawah tempat tidur, Koko, sang pawang ular kemudian berhasil menangkap, dan membawanya untuk dipelihara.

"Ular yang sekarang ditemuin tergolong kecil dibanding sebelum-sebelumnya. Pernah ditemukan besarnya tiga kali lipat dari ular ini," ungkap Koko, Bogor, Sabtu (4/3/2017).

Kabar tertangkapnya ular piton itu mengundang perhatian warga. Sebab, di wilayah itu memang sering ditemukan binatang melata tersebut.

Warga menduga ular-ular itu berasal dari jembatan yang dibangun pada zaman Belanda, atau warga sekitar menyebutnya Gonggo Burung.

Kondisi di bawah jembatan tersebut memang dipenuhi semak belukar dan jurang, sehingga sangat jarang dijamah manusia. "Enggak ada orang yang berani masuk ke bawah Gonggo Burung itu," kata Koko.

Sejak ditangkap, Kamis 3 Maret lalu, ular piton itu dimasukkan dalam kurung. Sementara ini, Koko akan memelihara ular tersebut, sebelum ada pihak yang membelinya.

"Saya sih emang pelihara ular. Kecuali kalau ada kolektor yang berminat, ya saya jual," kata Koko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.