Sukses

Ahok: Creative Hub Adalah Program OKE OCE yang Nyata

Konsep antara Jakarta Creative Hub dan OKE OCE memang sama, yakni pengembangan industri kreatif anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meresmikan Jakarta Creative Hub. Jakarta Creative Hub adalah fasilitas yang dibangun Pemprov DKI untuk mendukung masyarakat dan bisnis UKM di Jakarta.

Menurut Ahok, Jakarta Creative Hub adalah contoh nyata dari program OKE OCE yang merupakan program andalan cawagub nomor urut tiga Sandiaga Uno.

"OKE OCE yang nyata ya itu hehe," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (1//3/2017).

Konsep antara Jakarta Creative Hub dan OKE OCE memang sama, yakni pengembangan industri kreatif anak muda.

Jakarta Creative Hub berada di Gedung Graha Niaga Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau dekat Bundaran HI. Di sana dilengkapi dengan program dan pelatihan untuk pengembangan dunia entrepreneur dan craft, dengan mengundang para pakar dari kalangan industri kreatif, serta mendukung komunitas start up bisnis.

Sedangkan program pengembangan kewirausahaan atau yang disebut One Kecamatan One Center Enterpreneur (OKE OCE), adalah program yang melibatkan kebersamaan dan partisipatif seluruh warga tidak hanya anak muda.

Program pemberdayaan tersebut tidak memerlukan biaya besar dari APBD. Saat ini Sandiaga telah melatih beberapa pengusaha dan menghasilakan pengusaha sepatu olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini