Sukses

Bupati Serang Janji Berangkatkan Keluarga Siti Aisyah ke Malaysia

Orangtua Siti Aisyah, Asria (55) dan Benah (52) berharap janji dari adik kandung Ratu Atut Chosiyah itu dapat segera terealisasi.

Liputan6.com, Serang - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, berjanji akan memberikan bantuan kepada keluarga Siti Aisyah untuk pergi ke Malaysia dan bertemu langsung dengan sang anak.

"Secara pribadi saya siap membantu orangtua Aisyah. Ini masyarakat saya, tanggung jawab saya, saya bertanggung jawab penuh," kata dia saat menemui orangtua Siti Aisyah di kediamannya yang berlokasi di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Senin 27 Februari 2017.

Hal ini, menurut Tatu, guna melepas rindu dan bisa mengetahui langsung kondisi Siti Aisyah yang masih menjalani pemeriksaan oleh polisi di negeri Malaysia.

"Mereka juga supaya bisa melihat langsung, bukan kata orang. Kalau pemerintah di sana sudah mengizinkan menemui, pemerintah pusat pun sudah memfasilitasi," tegas dia.

Orangtua Siti Aisyah, Asria (55) dan Benah (52) berharap janji dari adik kandung Ratu Atut Chosiyah itu dapat segera terealisasi.

"Alhamdulilah dapat kabar kalau Siti sehat, rajin ibadah. Bapak mah seneng, tapi gimana kalau pemerintah mau bantu bertemu, yah pengen (ketemu)," kata Asria, ayah Siti Aisyah, di tempat yang sama.

Perlu diketahui, KBRI Kuala Lumpur sudah bertemu dengan Siti Aisyah dan memastikan WNI itu dalam kondisi sehat, rajin beribadah, mendapatkan perlakuan dengan baik dan terjamin segala hak-haknya.

Siti Aisyah bersama tiga orang lainnya diduga terlibat pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.