Sukses

Mendagri Bakal Hadiri Puncak Acara HUT Satpol PP Nasional di NTT

Acara HUT Satpol PP digelar 3 Maret 2017 di Alun-Alun rumah jabatan Gubernur NTT, Jalan El-Tari Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Puncak peringatan HUT ke-67 Satpol PP nasional dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) akan berlangsung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara tersebut akan digelar 3 Maret 2017 di Alun-Alun rumah jabatan gubernur NTT, Jalan El-Tari Kupang.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Kebhinekaan Masyarakat di Daerah.

Menurut Kepala satpol PP NTT Yohanes L Hawula, dalam acara ini nantinya dihadiri Kasatpol PP Provinsi se-Indonesia serta peserta dari masing-masing provinsi sekitar 25 orang. Sehingga jumlah peserta keseluruhan diperkirakan mencapai 2.000 orang.

"Pak Mendagri (juga) akan hadir di acara puncak HUT sebagai inspektur upacara," ujar Yohanes kepada Liputan6.com di Kupang, Minggu (27/2/2017).

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, kata dia, sebagai tuan rumah pihaknya sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Karena agenda ini sudah ditetapkan sejak 2016 lalu.

Persiapan itu, menurut Yohanes seperti  olahraga bersama yang melibatkan semua komponen yaitu TNI, Polri, Korpri, pemuda dan pelajar. Selain itu, juga menggelar kerja bakti dengan membersihkan lokasi acara serta beberapa pasar tradisional di Kota Kupang.

"Kita harapkan pada tanggal 28 Februari seluruh peserta dari kabupaten/kota se-NTT sudah berada di Kupang. Lalu pada tanggal 1 Maret, peserta [Satpol PP](Satlinmas "") dan Satlinmas dari luar NTT juga sudah berada di Kupang," kata Yohanes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini