Sukses

Kunjungi Tawangmangu, Agus Yudhoyono Dapat Pelajaran Kehidupan

Agus mengaku mendapatkan ketenangan saat mengunjungi wisata alam Tawangmangu beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Pilkada DKI 2017 pada 15 Februari lalu, Agus Yudhoyono atau AHY bersama keluarga besarnya sempat berkunjung ke Tawangmangu, Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Agus mengaku menemukan ketenangan saat berwisata ke tempat wisata alam itu.

Ketenangan yang dirasakan Agus, ketika dirinya menghirup udara segar dan menjumpai keramahan warga sekitar Desa Tawangmangu.

"Saya baru kembali dari Jawa Tengah, ya saya sekeluarga ke Tawangmangu, destinasi wisata yang sangat cantik alamnya dan suasananya sangat baik, udaranya sangat segar. Bertemu dengan masyarakat juga di sana. Artinya selama kegiatan di sana, saya rileks bersama keluarga, bertemu warga dan membuat saya semakin gembira," kata Agus di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Februari 2017.

Agus Yudhoyono menyebutkan kunjungannya ke Tawangmangu bersama istri Annisa Pohan, adik ipar yakni istri Edi Baskoro, Aliya Rajasa, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono, dan kedua besan SBY, Hatta Rajasa dan Okke Rajasa, serta Aulia Pohan serta ketiga cucu SBY.

Agus mengungkapkan, Desa Tawangmangu yang berada di Lereng Gunung Lawu itu juga memberikan pelajaran hidup. Bahkan, dirinya mengaku mendapat pesan dari Tawangmangu di balik keindahannya. Namun, Agus menampik jika disebutkan keluarga besarnya atau dirinya melakukan ritual khusus di Lereng Gunung Lawu.

"Kita menikmati alam, saya naik 2 jam bersama anak saya juga. Indah sekali dan banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Banyak sekali, ya secara psikis juga melihat begitu indahnya alam begitu, juga ternyata dalam kehidupan itu juga ada tanjakan yang harus dilewati," ujar Agus.

"Tidak mudah melewati tanjakan, tetapi pada saat turun juga ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Jadi saya mengilustrasikan itu dalam sebuah kehidupan," tambah dia.

Agus melanjutkan, pesan itu juga diteruskan kepada istri dan anaknya. Menurut dia, pesan dan bekal pelajaran yang diperoleh di Lereng Gunung Lawu itu bisa menjadi pelajaran bagi anaknya kelak.

"Dan saya mencoba menjelaskan itu kepada anak saya sambil belajar ya, tamasya, sambil rekreasi, banyak pelajaran bisa didapatkan dari alam," tambah dia.

Sebagai informasi, rombongan Agus Yudhoyono berangkat ke Tawangmangu menggunakan kereta api. Mereka berangkat dari Stasiun Gambir pada 18 Februari 2016. Beberapa foto dalam instagram Ani Yudhoyono juga menunjukkan perjalanan mereka dalam satu gerbong kereta eksekutif Argo Dwipangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.