Sukses

Cara Unik JK Jawab Pertanyaan Terlalu Banyak Masjid di Indonesia

JK mengatakan tak kurang lebih dari 800 ribu masjid dan musalah di Indonesia. Namun, jumlah ini memang tidak ada yang bisa memastikan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini rupanya sejalan dengan jumlah masjid dan musolah yang juga semakin banyak di Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tak kurang dri 800 ribu masjid dan musalah berdiri di Indonesia. Jumlah ini memang tidak ada yang bisa memastikan, karena Kementerian Agama dan Dewan Masjid pun tidak memiliki data pasti jumlah masjid di Indonesia

"Jumlah pastinya hanya Allah yang tahu. Karena setiap ada desa baru, pasti ada masjid baru. Di Saudi saja tidak seperti itu," kata JK saat peringatan Milad ke-39 Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Bila dirata-rata dengan jumlah penduduk di Indonesia, paling tidak satu masjid bisa melayani 250 orang. Ini bukan jumlah yang sedikit. Kondisi ini membuat banyak orang bertanya kepada JK, mengapa Indonesia begitu mudah membangun masjid.

"Kita ini banyak juga yang bertanya semua kantor kenapa ada masjid. Boleh saja tidak ada masjid di kantor tapi kita tukar liburnya hari Jumat. Kalau gereja satu hari bisa 5 shift ibadah. Kalau salat Jumat kan hanya satu kali saja. Bagaimana kalau masjid tidak banyak," jawab Jusuf Kalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla