IBRAF Jadi Sarana Emtek Perkenalkan Diri ke Dunia

Oleh Andreas Gerry Tuwo pada 22 Feb 2017, 18:51 WIB

Liputan6.com, Bandung - Elang Mahkota Teknologi (Emtek) berpartisipasi dalam Konferensi Internasional Regulator Penyiaran Negara Anggota OKI atau OIC Broadcasting Regulathory Authority Forum (IBRAF) di Bandung, 21-23 Febuari 2017.

Dirut Indosiar, Imam Sudjarwo, menyatakan Emtek menyambut baik pelaksanaan acara tahunan ini. Apalagi, saat ini jabatan Presiden IBRAF dipegang Ketua KPI Yuliandre Darwis.

"Karena ini berputar setahun sekali di antara negara-negara OKI. Untuk tahun ini Ketua KPI sebagai Presiden IBRAF," jelas Imam di Bandung, Rabu (22/7/2017).

Pertemuan IBRAF diyakini Imam akan bermanfaat besar bagi Emtek yang sekarang ini telah menjadi salah satu grup media terbesar di Indonesia.

"Ini adalah kesempatan untuk mengenalkan Grup Emtek di acara IBRAF, paling tidak bisa diketahui oleh masyarakat anggota IBRAF," tutur dia.

Selain memperkenalkan, pertemuan IBRAF begitu dinanti karena Emtek ingin melihat perkembangan media di bagian dunia lain.

Tak hanya itu, IBRAF dipercaya sebagai sarana tepat untuk menjalin persaudaraan dengan media-media dari negara-negara lain.

"Kita ingin membangun persaudaraan broadcasting di tingkat Asia ini. Kita harapkan saling memberikan informasi broadcasting di tingkat Asia dan dunia," kata Imam.

IBRAF merupakan forum diskusi serta tukar menukar informasi dan pengalaman terkait media dan regulasinya di negara-negara anggota OKI.

Mengikuti pembagian negara-negara OKI yang terdiri atas tiga wilayah yakni, Asia, Timur Tengah, dan Afrika, kedudukan Presiden IBRAF juga dilakukan bergilir tiap setahun sekali.