Sukses

Djarot Perintahkan Petugas Bantu Korban Banjir Bersihkan Puing

Djarot mengimbau masyarakat untuk tetap waspada banjir Jakarta lantaran cuaca ekstrem masih menghantui Jabodetabek hingga akhir Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan sang istri dan Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Ahok akan mengunjungi para pengungsi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Sekarang sudah mulai surut, tadi pagi istri saya pamit akan mengunjungi titik pengungsian di Universitas Borobudur. Kemarin saya sudah perintahkan petugas juga untuk membantu warga untuk bersihkan puing bekas genangan," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusar, Rabu (22/2/17).

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir Jakarta lantaran cuaca ekstrem masih menghantui Jabodetabek hingga akhir Februari.

"Cuaca masih tidak menentu dan terus menerus ekstrem. Untuk masalah tanggul jebol kita gunakan bronjong-bronjong terlebih dahulu, sambil menunggu agak reda, normalisasi akan dilanjutkan," ujar dia.

Selanjutnya, Mantan Wali Kota Blitar ini menyatakan bahwa musibah banjir tidak mengganggu aktivitasnya bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meskipun masih dalam masa Pilkada 2017.

"Tidak apa-apa, bagus seperti ini. Jadi untuk mengecek bagaimana kinerja kita. Sehingga masyarakat dapat menilainya dari tahun ke tahun meningkat atau menurun," kata dia.

Karena hal tersebut, dirinya menegaskan evaluasi selama ini terkait banjir Jakarta sudah mengalami penurunan secara drastis. "Ini termasuk lamanya air yang masuk ke rumah warga dan debit air yang masuk," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.