Sukses

Hantam KRL di Taman Kota Jakbar, Mobil Masuk Sungai

Mobil menghantam KRL yang menuju Duri di perlintasan antara Stasiun Bojong Indah dan Stasiun Taman Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan penumpang Kereta Rel Listrik atau KRL terpaksa turun dan berjalan kaki menuju Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat. Mereka tak bisa melanjutkan perjalanan menggunakan KRL, lantaran kereta yang mereka tumpangi ditabrak oleh sebuah mobil.

"Iya, jalan kaki penumpangnya dipandu petugas, kereta mereka gak bisa jalan lagi, Stasiun Taman Kota gak jauh dari sana," ujar Corporate Communication Manager KCJ, Eva Chairunnisa pada Liputan6.com, di Jakarta, Senin (20/2/2017).

KRL dengan nomor 2135 itu tidak dapat melanjutkan perjalanan karena adanya kerusakan di bagian bawah kereta. 

"Info awal jam 11.52, info masinis rangkaian KRL KA 2153 ditabrak mobil di perlintasan liar km 6+300 antara Bojong Indah menuju Taman Kota. Sementara KA 2153 tidak dapat melanjutkan perjalanan dikarenakan mengalami kerusakan di bagian rangka bawah dan beberapa perangkat mekanik," terang Eva.

Mobil Tabrak KRL di Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Muslim AR)

Mobil yang menabrak kereta itu masuk ke kali di samping rel. Seorang pengemudi dan satu orang penumpang di dalam mobil itu mengalami luka parah. Mobil itu melintas di perlintasan liar tanpa penjagaan. Setelah menghantam kereta, mobil terpelanting cukup jauh dan langsung masuk sungai.

Tabrakan itu terdengar cukup keras oleh warga sekitar. Penumpang dalam mobil langsung ditolong warga. Mereka berhasil diselamatkan walau kaki dan tangan keduanya mengalami patah tulang akibat kejadian itu.

Sopir dan penumpang mobil sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara, KRL yang mengalami kerusakan ditarik menuju Dipo Manggarai untuk diperbaiki. "KA yang mengalami kerusakan ditarik ke Dipo, seluruh penumpang KRL tidak ada yang mengalami luka," ucap Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.