Top 3 Berita Hari Ini: Kicauan Pedas Antasari Azhar untuk SBY

Oleh Andry HaryantoMuslim ARSeptian Deny pada 15 Feb 2017, 21:57 WIB
Antasari Azhar

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News ditempati berita tentang kicauan Antasari Azhar yang menyeret nama mantan Presiden RI k-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik perihal pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tentang tudingan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengatakan pemerintah telah menzaliminya. 

Tudingan tersebut muncul setelah Antasari Azhar kembali membuka kasusnya ke publik dan menyeret nama SBY.

Lalu bagaimana tanggapan besan SBY, Aulia Pohan yang namanya juga disebut-sebut oleh Antasari Azhar? Aulia mengatakan, apa yang dikatakan SBY pada awak media, Selasa, 14 Februari kemarin sudah cukup jelas dan tak ada lagi yang perlu dijelaskan.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Nyanyian Antasari Azhar untuk SBY

Andi menjelaskan, Antasari beberapa kali berjanji akan membongkar siapa dalang sesungguhnya di balik kematian Nasrudin.

Dengan gamblang, Antasari Azhar menuding Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berada di balik dugaan rekayasa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

"Perkaranya, dia minta Antasari segera diproses. Bisa saja perintah segera ini, dengan membuat SMS itu kan? Tapi bukan SBY yang buat SMS, bukan. Tapi inisiator untuk saya jadi dikriminalisasi itu, dari situ," kata Antasari Azhar.

Menurut dia, SBY yang memerintahkan pengusaha Hary Tanoesoedibjo, yang juga Ketua Umum Partai Perindo, menemuinya. Dia mengatakan, kedatangan pengusaha itu terkait dengan kasus korupsi yang menyeret nama besan SBY, Aulia Pohan.

"Beliau diutus oleh Cikeas," tukas Antasari.

Selengkapnya...

2. SBY Tuding Pemerintah Zalim, Ini Kata Jusuf Kalla

SBY menggelar jumpa pers menanggapi tudingan Antasari Azhar, Jakarta, Selasa (15/2). SBY mengingatkan agar penguasa tidak semena-mena dalam menggunakan kekuasaan karena akan ada hukuman dari Tuhan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah tudingan Suliso Bambang Yudhoyono atau SBY yang menyatakan pemerintah menzalimi mantan presiden itu. Tudingan tersebut muncul setelah Antasari Azhar kembali membuka kasusnya ke publik dan menyeret nama SBY.

"Saya kira tidak. Jadi pemerintah sekarang ikut aturan saja," ujar JK di TPS 03 Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Terkait langkah SBY yang melaporkan Antasari Azhar ke Bareskrim Polri, JK menyebut hal tersebut diserahkan pada proses hukum. Setidaknya hal ini membuktikan jika kedua pihak percaya akan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Yang masukan ke polisi Pak Antasari, dibales juga oleh Pak SBY, ya bagus. Kita semua sadar hukum artinya. Kita tunggu saja proses hukum. Nanti kepolisian, siapa tahu masuk kejaksaan," tandas JK.

Selengkapnya...

3. Kata Besan SBY Tanggapi Aksi Antasari Azhar

Aulia Pohan mendatangi TPS 6 Rawa Barat untuk menggunakan hak pilihnya (Liputan6.com/Muslim)

Ayah Annisa Pohan, istri cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono langsung diberondong sejumlah pertanyaan terkait Antasari yang menyebut SBY terlibat kasusnya saat tengah datang ke TPS 6, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Orang sudah pensiun kok ditanya-tanya,"' ujar Aulia Pohan, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Aulia enggan bicara banyak terkait kasus tersebut. Menurut dia, penjelasan SBY tadi malam sudah cukup jelas.

"Tanya SBY, semalam sudah bagus," kata dia sambil berlalu menuju rumah yang berjarak tak jauh dari TPS 6.

Selengkapnya...

 

Tag Terkait

Eduwar RajoEduwar Rajo

pussiing deh

Made DjaburMade Djabur

. 9l

AgosAgos

Dlm dunia politik,sulit cari kebenaran dan keadilan. Yg ada cuma menang dn kalah.