Sukses

Wagub Djarot: Musim Hujan Ini Cuma Sedikit Genangan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga mengungkapkan rusun Klender akan direnovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta pada tahun 2017 memfokuskan pembangunan 4.000 rumah susun (rusun) di Jakarta Timur. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan rusun Klender juga akan direnovasi.

"Karena rusun Klender ini sudah menjadi hak milik dan akan kita revitalisasi menjadi semi apartemen," kata Djarot di Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (13/2/2017).

Nantinya, kata mantan Wali Kota Blitar ini akan bekerja sama dengan PT Perumnas. Apalagi kondisi gedung saat sini sudah sedikit memperihatinkan.

"Karena itu tidak dapat diperbaiki, atapnya jebol semua, kalau atap kita bongkar habis semua sampai bawah. Sehingga solusinya harus bongkar semua, karena bangunan sudah lama banget," ujar dia.

Selain itu, Djarot menyatakan Jakarta Timur juga mengalami permasalahan yang sama saat curah hujan yang tinggi.

"Pasti kalau musim hujan begini, banjir. Coba datang ke Kampung Pulo sekarang, Cawang ataupun Cakung, cuma sedikit genangan tapi sudah segera surut," ucapnya.

Selanjutnya Djarot menegaskan bahwa ukuran banjir baginya adalah adanya tempat pengungsian.

"Sampai saat ini masih ditangani dengan baik, untuk normalisasi yang sudah kita lakukan masih perlu disempurnakan. Kerja itu pasti ada tahapannya dan ini skala prioritas di Jakarta Timur," pungkas [Djarot](Djarot "").

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.