Sukses

Menteri Puan Serahkan Bantuan Korban Bencana di Bitung Sulut

Bantuan uang itu, kata Puan Maharani, dikhususkan untuk keperluan makan sehari-hari korban bencana.

Liputan6.com, Bitung - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengunjungi warga di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, korban terdampak bencana di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin 13 Februari 2017.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani yang didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan siap membantu para korban. Bantuan akan diserahkan secara bertahap.

"Untuk tahap awal ini ada Rp 200 juta bagi kalian semua. Memang jumlahnya kecil, tapi saya harap ini bermanfaat. Saya jamin setelah ini bantuan lain akan turun, termasuk pembangunan infrastruktur yang rusak," ujar Puan Maharani, Senin 14 Februari 2017.

Bantuan uang itu, lanjut Puan, dikhususkan untuk keperluan makan sehari-hari korban bencana. Sebab dalam kondisi seperti sekarang ini, pasokan makanan jadi hal utama yang harus dijamin.

"Menyesuaikan dengan kebutuhan bapak-bapak dan ibu-ibu," ujar Puan.

Bantuan lain juga datang dari Gubernur Sulut. Olly telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar untuk para korban bencana.

"Setiap keluarga yang terdampak akan menerima Rp 1 juta. Dan saya upayakan bantuan ini cair secepatnya, paling lambat Sabtu semua sudah menerima," ucap Gubernur seraya disambut sukacita oleh masyarakat.

Selain Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Menteri Puan, juga hadir Pelaksana Tugas Camat Ranowulu Diana Sambiran dan Wali Kota Max Lomban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.