Wagub Djarot: Jangan Pikir Gaji PNS Itu Kecil

Oleh Ika Defianti pada 13 Feb 2017, 19:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk meningkatkan kinerjanya. Apalagi saat ini tunjangan sudah ditingkatkan sesuai kinerja masing-masing.

"Di Jakarta paling rendah, kita bisa gaji Rp 10 juta dan Rp 12 juta, eselon tiga paling rendah Rp 20 juta. Tolong disyukuri kalau anda kerja di swasta itu levelnya sudah manager," kata Djarot di gedung Dinas Teknis, Jakarta Pusat, Senin (13/2/17).

Sehingga dengan begitu dia berharap tidak ada lagi pegawai yang berpikiran untuk melakukan tindak korupsi.

"Jangan kerja lambatlah pokoknya, apalagi belum gajian cemberut semua. Tidak punya duit harus senyum, jangan berpikiran kalau PNS gaji kecil, kalau enggak puas usaha saja," ujar dia.

Sementara itu Djarot menegaskan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selama dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok berkampanye dapat dimanfaatkan dengan baik.

"APBD 2016 kemarin relatif berjalan baik meskipun ditinggal hampir tiga bulan, penyerapan hingga 82,38 persen. Pendapatan daerah cukup besar mencapai 97 persen," kata dia.

Selanjutnya untuk ke depannya, Djarot berharap penggunaan APBD 2017 akan lebih baik kembali.

"Untuk mencapainya kita meminta tolong bantuan kepada para pegawai Pemprov untuk bekerja dengan ikhlas. Citra kita adalah citra DKI Jakarta," pungkas Djarot.

Utami Pambudi

Pak Bagus tiap daerah kan memang ada standartnya. Untuk wil non DKI separuhnya sdh bagus, tergantung tangungjwbnya Saya sependapat dg Pak Jarot...... Dan saya menyayang kan bila ada kampanye yang selalu menjanjikan akan menaikan gaji pns........kinerjanya aj yg kurang....mosok mau dinaikan

bagus kurniawan

gundulmu pak, itu kan buat penghasilan pns pemda dki. kalau pns lain mah paling dapat separuhnya saja sdh bersyukur