Sukses

Penumpang KRL di Stasiun Juanda Naik 5 Kali Lipat saat Aksi 112

Kenaikan jumlah penumpang KRL sebanyak lima kali lipat ini bertepatan dengan aksi 112 yang digelar di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Jabodetabek (KCJ) mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang KRL sebanyak lima kali lipat dibanding pekan lalu di Stasiun Juanda pada Sabtu (11/2/2017). Kenaikan ini bertepatan dengan aksi 112 yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Hingga pukul 16.00 wib tercatat volume penumpang di Stasiun Juanda mencapai sekitar 79.000 penumpang, jumlah tersebut meningkat lima kali lipat dari volume penumpang pada waktu yang sama di hari Sabtu biasanya," ujar VP Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, PT KCJ telah mengoperasikan dua rangkaian KRL tambahan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan menggunakan KRL usai aksi 112 di Masjid Istiqlal dan sekitarnya.

"PT KCJ mengoperasikan dua rangkaian KRL tambahan untuk lintas Bogor dan Bekasi.Dua KRL tambahan tersebut telah diberangkatkan menuju Jakarta Kota pada pukul 14.50 WIB dan selanjutnya akan melayani rute Jakarta Kota - Bogor dan Jakarta Kota - Bekasi," kata Eva.

Dengan begitu, sambung Eva, perjalanan KRL hari ini bertambah menjadi 888 perjalanan dari biasanya 886 perjalanan per hari. Untuk memaksimalkan pelayanan usai aksi 112 di Masjid Istiqlal, PT KCJ mengoperasikan enam perangkat loket mobile tambahan di Stasiun Juanda.

"Selain itu sejumlah petugas loket, kebersihan, pelayanan dan pengamanan juga ditambah dua kali lipat dari biasanya," Eva memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.