Sukses

Jelang Hari Tenang, PDIP Gelar Apel Siaga Hadapi Pilkada DKI

Ady meminta kader dan struktur PDIP di Jakarta harus bersiaga, terlebih jelang Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski dibawah guyuran hujan, hampir ribuan massa menghadiri apel siaga Setia Megawati, Setia NKRI yang digelar PDI Perjuangan DKI Jakarta di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Melalui apel siaga ini, kader dan struktur PDI Perjuangan DKI Jakarta menyatakan siap membela keberagaman dan kebhinekaan dan menjaga NKRI.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja menjadi inspektur upacara. Beberapa tokoh PDI Perjuangan seperti Bambang Wuryanto, Achmad Basarah, Utut Adianto turut hadir dalam apel siaga tersebut.

Massa berbondong-bondong datang dari berbagai penjuru wilayah di Jakarta Pusat menuju lapangan Arcici sejak pukul 08.00 WIB.

"Hidup Mega! Hidup NKRI!, Hidup Ahok-Djarot menuju DKI 1," ucap sebagian massa.

Mengawali pidatonya, Ady mengatakan PDI Perjuangan telah menetapkan diri sebagai Partai yang berideologi Pancasila 1 Juni 1945. Pancasila adalah Jiwa Bangsa yang lahir dari nilai-nilai tradisi keberagaman, kebangsaan, persatuan sejak sebelum kemerdekaan.

"Mencermati situasi dan kondisi yang mengemuka di media massa saat ini, membuat PDI Perjuangan merasa perlu bergegas kembali, menyiapkan barisan dan mengkonsolidasikan kekuatan partai untuk turut memikul beban guna menjaga ideologi Pancasila di bawah Komando Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Ady.

Ady lalu mengutip pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat peringatan HUT Partai yang ke 44, 10 Januari 2017 lalu di Jakarta.

"Beliau mengatakan, PDI Perjuangan selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemerintahan yang terpilih secara Konstitusional melalui pemilu langsung. Anak-anak saya ini nakal-nakal Pak Presiden, tetapi kalau untuk bangsa, Jiwa mereka berikan," kutip Ady.

Untuk itulah, menyambut perintah Megawati, kader dan struktur PDIP di Jakarta harus bersiaga, terlebih jelang Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 mendatang.

"DKI Jakarta akan menghadapi Pilkada yang pelaksanaan pemungutan suaranya. Kita sebagai kader partai wajib menjaga pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berjalan kondusif, aman, dan damai," ucap dia.

Menutup sambutannya, Ady menanyakan kesiapan para kader dan struktur  untuk membela keberagaman dan kebhinekaan dan menjaga NKRI. Dia pun mengajak para peserta untuk bergotong royong, bergandeng tangan, bersama seluruh rakyat mempertahankan NKRI.

"Dengan semangat Banteng Sejati, kita siapkan barisan, setia Megawati dan setia NKRI," kata Ady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini