Sukses

Jokowi Akhiri Kunjungan di Maluku dengan Kunjungan Keramba Ikan

Usai meninjau keramba ikan, Jokowi menuju ke Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk kembali ke Jakarta.

Liputan6.com, Ambon - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakhiri kunjungan kerja dua hari di Provinsi Maluku setelah meninjau keramba ikan di Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Kamis (9/2/2017).

Keramba ikan tersebut berada di Kompleks Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Waiheru Jalan Laksdya Leo Wattimena KM 16 Ambon.

Tampak turut Jokowi dalam peninjauan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menko PMK Puan Maharani, Menpar Arief Yahya, Menkes Nila Moeloek.

Karena keterbatasan area di lokasi, wartawan tidak diperkenankan ikut masuk ke lokasi. Awak media hanya menunggu di pinggir pantai lokasi karamba ikan.

Pemerintah memberi perhatian pada upaya menjadikan Maluku sebagai lumbung ikan nasional.

Presiden Jokowi mengatakan sedang disiapkan keputusan menteri atau bahkan Keputusan Presiden sebagai payung hukum mewujudkan rencana itu.

Usai meninjau keramba ikan, Jokowi menuju ke Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan hari kedua di Maluku, Presiden Jokowi juga menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 di Lapangan Mapolda Maluku dan meninjau proyek PLTU 2x15 MW di Desa Wai Tolehu Maluku Tengah yang mangkrak sejak 2014.

Jokowi dan rombongan dengan menumpang pesawat kepresidenan kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.00 WIT.

Setelah terbang sekitar tiga jam, Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 18.05 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini