Ahok Janji Beri Lansia Pensiun Hingga Rp 1 Juta Perbulan

Oleh Delvira Chaerani Hutabarat pada 08 Feb 2017, 20:01 WIB
Ahok blusukan di Ciracas

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana memberi uang pensiun bagi para lansia yang kurang mampu. Rencana Ahok itu diwacanakan setelah menemukan banyak orangtua yang telah berumur, namun tidak dapat membiayai hidupnya.

"Kita temukan banyak sekali ibu lansia enggak bisa kerja sama sekali, akan kita kasih uang pensiun. Kita bantu nih," ujar Ahok di Kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2017).

Bentuk uang pensiun itu nantinya mirip Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang akan diberikan tiap bulan secara non tunai sebesar Rp 600 ribu - Rp 1 juta. "Kirim uang, kisaran Rp 600 ribu- Rp 1 juta," ucap Ahok.

Menurut Ahok, program tersebut sudah lama dijalankannya. Namun, lantaran menggunakan uang operasionalnya, jumpah lansia yang dapat dibantu masih terbatas. Ahok pun menjanjikan bila terpilih kembali, dia akan memasukkan anggaran pensiun lansia di APBD DKI.

"Sudah lama lakukan sebenarnya," Ahok menandaskan.

Sedangkan untuk lansia yang masih dapat bekerja, Pemprov akan memberikan bantuan modal. Selain itu, bagi lansia yang tak lagi yang mengurus, Ahok mengaku akan membuatkan rumah khusus. Saat ini, rumah lansia yang dimaksud sedang dalam proses pembangunan oleh Pemrov DKI.

"Kalau ketemu nenek-nenek umur 70 tahunan masih usaha bikin nasi uduk macem-macem, nah kita modalin karena dia gak perlu dipelihara. Tapi kalau dia enggak bisa kerja sama sekali, enggak ada keluarga, itu yang kita siapin di Ciangir. Itu villa jompo kita tanggung hidupnya," Ahok menandaskan. 

Bangbang IrwantoBangbang Irwanto

Dana dri mn pak nanti ujung2nya pajak tambah naik. Jgn krn demi mendapat suara pilgub bpk berjanji trs

IndonesiaMerdekaIndonesiaMerdeka

@Pembela NKRI: Koq kritikannya hanya ditujukan ke satu Gubernur aja? Bagaimana dengan mantan Gubernur yang lain? Apa yang mereka perbuat dengan APBD sebelumnya? Masuk kantong ? Seengganya Gubernur yang sekarang ada hasilnya meskipun belum sempurna. Mengurus satu kota besar itu tidak gampang.

Pembela NkriPembela Nkri

APBD segede Itu ya memang harus diperuntukkan rakyat......ngapain elu memimpin selama ini nggak dilaksanakan....tapi dari bunganya aja udah banyak kok.

Lihat Lainnya