Sukses

Polisi Sebut Firza Husein Tak Bisa Ajukan Ahli Terkait Chat Seks

Ahli tersebut akan membuktikan chat seks yang sempat viral di dunia maya bukan dari Firza Husein dan Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pengacara tersangka dugaan makar Firza Husein bakal mengirimkan tim ahli ke Polda Metro Jaya. Ahli tersebut akan membuktikan chat seks yang sempat viral di dunia maya bukan dari Firza dan Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ahli yang dihadirkan dalam proses penyelidikan dan penyidikan sepenuhnya dari polisi.

"Nanti lihat semua di pengadilan, silakan saja. Tapi penyelidikan tetap dari polisi. BAP (berita acara pemeriksaan) pakai saksi ahli polisi," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Dia menjelaskan, tugas polisi adalah mencari bukti perkara tersebut memenuhi unsur pidana. Hal itu juga dikuatkan dengan keterangan ahli yang dihadirkan polisi dan dituangkan dalam BAP.

"Itu kita dalami menurut keterangan saksi ahli. Nanti tunggu saja karena kita bertahap untuk saksi ahli," ujar Argo.

Proses hukum di kepolisian juga masih dibilang sebagai tahap awal. Belum ada kepastian hukum pada perkara Firza Husein tersebut hingga diputus di pengadilan.

Apalagi polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini meski perkara tersebut sudah ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan.

"Kita tunggu saja, biarkan penyidik bekerja. Nanti kalau sudah ada hasilnya saya sampaikan," ucap Argo.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan ahli dalam perkara ini, termasuk Firza yang disebut-sebut sebagai salah satu pemeran di konten berbau porno itu. Firza diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, bersamaan dengan kasus dugaan makar yang lebih dulu menjeratnya.

Polisi bahkan telah menyita beberapa barang bukti dari rumah Firza Husein, seperti seprai, bantal, dan televisi. Barang-barang itu dianggap memiliki keterkaitan dengan gambar tak senonoh yang sempat viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.