Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perjumpaan Rizieq Shihab dan Firza Husein

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, menceritakan awal mula perjumpaan Firza Husein dan Rizieq Shihab di Pondok Pesantren Rizieq, Megamendung.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News ditempati kisah pertemuan Firza Husein dengan Rizieq Shihab.

Kegiatan pengajian menjadi awal perjumpaan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) itu dengan tersangka dugaan upaya makar Firza Husein.

Pengacara Firza Husein mengaku, pertemuan rutin yang dilakukan di Pondok Pesantren milik Rizieq hanya untuk mendalami ilmu agama dan tidak lebih dari itu.

Ada pula ciutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter yang mendadak viral di media sosial. Presiden ke-6 RI itu mencurahkan uneg-unegnya perihal kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan digerudug ratusan orang.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Cerita Perkenalan Firza Husein dan Rizieq Shihab

Rizieq Shihab dan Firza Husein

Pengacara Firza Husein, Dahlia Zein mengungkapkan, perkenalan kliennya dengan Rizieq Shihab berawal saat mengikuti pengajian rutin di Pondok Pesantren Rizieq, Megamendung.

Menurut Dahlia, selama ini hubungan Firza dengan Rizieq adalah hubungam murid dan guru untuk mendalami ilmu keagamaan.

Chat seks Firza Husein dengan orang yang diduga Rizieq Shihab tersebar di dunia maya dari situs baladacintarizieq. Tak hanya chat seks saja, foto syur Firza Husein juga terpajang di dalam situs tersebut.

Sejumlah masyarakat pun melaporkan kasus ini ke polisi. Mereka adalah Aliansi Mahasiswa Anti Pornografi dan Henry Yoso. Kasus chat seks itu pun sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Sementara itu, Rizieq Shihab telah membantah kebenaran video yang memuat chat tersebut.

Selengkapnya...

 2. Curhat Sang Mantan Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan keterangan pers terkait penyadapan dirinya, Jakarta, Rabu (1/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jagad maya tiba-tiba ramai dengan cuitan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Senin 6 Februari 2017. Sore itu, Presiden ke-6 RI tersebut kembali mencurahkan perasaannya di Twitter.

Pernyataan tersebut disampaikan SBY melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono pukul 15.05 WIB, Senin.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," cuit SBY.

Pada cuitannya tersebut, SBY mengaku tidak ada pemberitahuan dari pihak keamanan soal demonstrasi tersebut.

"Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*," kata SBY.

Selengkapnya...

3. Saksi Minta Izin Salaman dengan Ahok Bikin Sidang Riuh

Ahok usai menjalani sidang kasus penistaan agama. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Suasana persidangan ke-9 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendadak riuh. Sebab, nelayan bernama Jaenudin, salah seorang saksi yang dihadirkan jaksa, sukses membuat penonton sidang tertawa.

Jaenudin punya satu permintaan pada majelis hakim, yaitu ingin bersalaman dengan Ahok.

"Tidak ada (tambahan), Pak. Saya mau salaman saja (dengan Ahok)," ujar Jaenudin di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Mendadak sontak, kejujuran Jaenudin membuat penonton termasuk Ahok tertawa.

Jaenudin mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengenal Ahok, bahkan bersalaman pun tidak pernah. Dia hanya tahu Ahok sebagai Gubernur DKI.

"Enggak kenal, Pak. Salaman saja belum pernah," ucap Jaenudin kepada majelis hakim.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini