Sukses

Demo Sidang Ahok Bubar, Pengendara Mulai Lewati Jalan RM Harsono

Pengendara sepeda motor mulai menggunakan Jalan RM Harsono, meski harus memutar jalan, karena polisi belum membuka kawat berduri.

Liputan6.com, Jakarta Demonstran pro dan kontra Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berunjuk rasa di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akhirnya membubarkan diri.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (7/2/2017), massa membubarkan diri satu per satu saat azan Asar berkumandang, atau sekitar pukul 16.30 WIB. Sidang kesembilan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok itu pun usai.

Pengeras suara dari mobil komando juga sudah tak lagi mengeluarkan suara. Begitu juga, para pedagang asongan, mulai menutup lapak-lapak mereka yang ada di tengah jalan.

Pengendara sepeda motor juga sudah mulai menggunakan Jalan RM Harsono, meski harus memutar jalan, karena polisi belum membuka kawat berduri. Demo berjalan kondusif sejak pukul 09.00 WIB. Jumlah demonstran juga tak bertambah dari aksi-aksi sebelumnya.

"Kita tetap kawal sidang Ahok, besok kita lanjutkan lagi, silakan salat atau pulang," kata seorang orator dari mobil komando penentang Ahok.

Pemandangan yang sama juga terlihat dari demonstran pendukung Ahok. Tak ada lagi suara dari pengeras suara di mobil komando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini