Sukses

MUI Yakin Ma'ruf Amin Maafkan Ahok

Kata Zainut, yang harus diingat Ahok bahwa Ma'ruf Amin sudah menjadi milik umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta maaf kepada Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia MUI Zainut Tauhid yakin jika Ma'ruf Amin menerima permintaan maaf tersebut.

"Itu hak beliau menerima maaf atau tidak. Tapi sebagai ulama, siapapun yang meminta maat pasti beliau akan memaafkan," ujar Zainut di Kantor (MUI), Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut dia, yang harus diingat Ahok, Ma'ruf Amin sudah menjadi milik publik. "Tetapi tadi kan saya katakan ini sudah menjadi milik publik," ucap dia.

Zainut mengaku belum tahu soal isi pertemuan di kediaman Ma'ruf Amin kemarin malam.

"Saya belum tahu, MUI belum mengadakan rapat untuk itu, kami harus mendengar, kan baru kemarin kejadian, sehingga kami masih harus mendapatkan informasi," kata Zaunit.

MUI mengimbau masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, tidak terpancing hasutan usai polemik terkait persidangan Basuki Tjahaja Purnama dengan saksi Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini