Sukses

Tim Masih Evakuasi Pesawat Garuda Tergelincir di Yogyakarta

Akibatnya Bandara Adisutjipto ditutup untuk penerbangan hingga pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, membuat penerbangan dialihkan ke solo.

Vice Presiden Communication PT Garuda Indonesia Beni Butar Butar mengatakan, saat ini proses pemindahan pesawat dari tempat tergelincirnya pesawat sedang dilakukan. Akibatnya bandara ditutup untuk penerbangan hingga pukul 15.00 WIB.

"Dialihkan ke Solo Ada 17 penerbangan. Dihitung total ada 34 penerbangan," ujar Beni di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut dia, 34 penerbangan pesawat Garuda Indonesia ini untuk tujuan Yogyakarta dari berbagai kota seperti Jakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, dan Surabaya. Semua penerbangan Garuda Indonesia sudah dialihkan sesuai sistem yang ada.

"10 Penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta jadi 20 penerbangan. Tiga dari Denpasar ke Yogyakarta. Makassar dua kali penerbangan ke Yogyakarta. Balikpapan, Surabaya masing-masing satu penerbangan," jelas Beni.

Pihak Garuda Indonesia juga dibantu dari tim untuk mengevakuasi pesawat yang tergelincir. Semua penumpang pesawat Garuda Indonesia sudah diantar ke Solo menggunakan bus bantuan dari AP 1.

"Ada bantuan AP 1 ke Solo maupun ke Yogyakarta pakai bus. Kita berjuang keras dengan otoritas bandara, Garuda Indonesia air mencoba evakuasi pesawat," ujar Beni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini