Sukses

Sidang Ahok, Polisi Tutup Total Jalan RM Harsono

Polisi sudah menyiagakan masing-masing satu mobil komando, water canon, dan barracuda di depan pendukung dan pendemo Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono.

Dari pantauan Liputan6.com di sekitar lokasi, sejak pukul pukul 08.00 WIB tak ada pergerakan massa dari pendukung dan pendemo Ahok. Berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya yang selalu ramai, saat ini mereka belum terlihat berkumpul di Jalan RM Harsono. Hanya terlihat beberapa orang dari kedua massa yang sudah datang dan mempersiapkan keperluan untuk orasi. Seperti spanduk, tali, megafon, dan atribut aksi lainnya.

Sementara itu, polisi sudah menyiagakan masing-masing satu mobil komando, water canon, dan barracuda di depan masing-masing kubu.

Jalan RM Harsono telah ditutup total, baik dari arah Pasar Minggu menuju Ragunan maupun sebaliknya. Akibatnya, Bus Transjakarta Koridor 6 hanya melayani pelanggan sampai Halte SMK 57 karena Halte Ragunan dan Halte Kementerian Pertanian ditutup sementara.

Selain itu, bagi pengendara sepeda motor maupun roda empat yang akan menuju ke Ragunan harus memutar terlebih dahulu.

"Semua kendaraan dari arah Pasar Minggu dan Lenteng Agung harus memutar ke arah Jalan Raya Cilandak. Lampu merah KKO ambil kiri nanti lurus saja ketemu pintu Ragunan," ujar salah satu petugas kepolisian yang berjaga sembari mengatur lalu lintas, Selasa, (24/1/2017).

Untuk menghindari konflik antar kubu pendukung dan pendemo Ahok, mereka dipisahkan dengan jarak yang cukup jauh, yakni sekitar 300 meter dengan diberi pembatas kawat berduri dan mobil taktis kepolisian, seperti barracuda dan water canon.

Ratusan polisi pun tampak telah bersiaga di lokasi, baik dalam kompleks Kementerian Pertanian maupun di jalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini