Sukses

Janji KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto: Zero Accident

Persoalan yang diperbaiki agar kecelakaan bisa diatasi adalah perbaikan manajemen terkait sistem kesenjataan maupun manajemen personel.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI AU (KSAU), Marsekal Hadi Tjahjanto berjanji menerapkan alias mewujudkan kebijakan zero accident atau tanpa kecelakaan pesawat terbang di seluruh jajarannya.

"Kami akan menekan kecelakaan. Kami harapkan zero kecelakan," kata dia, usai serah terima jabatan kepala staf TNI AU dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada dia, di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 20 Januari 2017.

Serah terima jabatan itu dipimpin Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Hadir juga Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono, Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnawian, dan para petingggi TNI AU serta ratusan prajurit yang menjadi peserta upacara.

Dikutip dari Antara, Tjahjanto menjelaskan, persoalan yang akan diperbaiki agar kecelakaan bisa diatasi adalah perbaikan manajemen yang menyangkut sistem kesenjataan maupun manajemen personel.

Di tempat yang sama, Panglima TNI Gatot Nurmantyo meminta dia agar mengevaluasi secara jujur sistem kesenjataan yang dimiliki, terutama menyangkut pesawat tempur maupun pesawat pasukan.

Hal itu supaya tidak terus terjadi kecelakaan sebagaimana terjadi akhir-akhir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.