Sukses

Otto: 2 Produser Film Ingin Bikin Drama Jessica ke Layar Lebar

Otto meminta kedua produser bersabar menunggu selesainya proses peradilan Jessica, yang sekarang memasuki tahap banding di PT DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso, terpidana perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin, mendapat tawaran menulis perjalanan hidupnya sampai terjerat kasus "Kopi Sianida" untuk dijadikan film drama. Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, mengatakan hingga hari ini ada dua produser yang memberikan tawaran untuk menampilkan kisah kliennya dalam sebuah film layar lebar.

"Ada dua produser datang kepada kami. Dia meminta izin kisah Jessica difilmkan," kata Otto Hasibuan, Jumat (20/1/2017).

Film itu, menurutnya, akan mengisahkan perjalanan hidup Jessica sejak kecil, bersekolah, bertemu Mirna, kuliah di Australia, serta tersangkut kasus pembunuhan.

Otto meminta kedua produser itu bersabar menunggu selesainya proses peradilan Jessica Wongso, yang sekarang memasuki tahap banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Karena ini masih proses, tunggu saja dululah sampai selesai proses hukumnya untuk melanjutkan bagaimana ceritanya," ujar dia, seperti dikutip dari Antara.

Dia mengaku tidak ingin film itu mempengaruhi opini apalagi mengganggu proses banding yang masih berjalan. Di sisi lain, Otto menanggapi positif tawaran menampilkan kisah Jessica ke dalam film karena itu membuat kliennya sibuk menulis selama berada dalam tahanan.

"Jessica mulai menulis kisahnya dari awal. Semua kisahnya hidupnya, dari kecil sampai perjalanan kasus yang terjadi," ungkap dia.

Otto belum mau menyebut nama produser yang berniat memfilmkan kisah kliennya. "Produsernya rahasia ya. Produsernya juga belum menunjuk sutradara. Nanti kalau sudah ada sutradara baru kita lihat lagi seperti apa," ucap dia.

Sementara ketika ditanya mengenai siapa yang akan memerankan diri Jessica Wongso dalam film itu, Otto tertawa. "Bagaimana nanti ya, terserah produser dan sutradara," Otto memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa kasus pembunuhan 'Kopi Maut' Wayan Mirna Salihin
    Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa kasus pembunuhan 'Kopi Maut' Wayan Mirna Salihin

    Jessica Kumala Wongso

  • Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.
    Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.

    Jessica Wongso

  • Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.
    Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.

    Otto Hasibuan