Sukses

Plt Gubernur DKI: 112 Kios di Pasar Senen Terbakar

Hingga saat ini api masih berkobar di Pasar Senen. Pemadam Kebakaran masih terus berupaya memadamkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan kebakaran di Pasar Senen sudah terjadi dua kali dalam sepekan.

Hingga saat ini, kata dia, sudah terdapat penambahan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan di lokasi kejadian.

"Kebakaran yang pertama itu bukan di Pasar Jaya, tapi yang sebelahnya PD Pembangunan Jaya, sekitar situ. Sekarang di lapangan sedang menyelesaikan dari 24, kayanya ada tambahan jadi 50 damkar," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Dia mengatakan sudah mengerahkan beberapa aparat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan kepada para korban kebakaran.

"Saya kira tim sudah menyelesaikan semuanya dari segi kebakarannya, tinggal menuntaskan. Memang belum padam seluruhnya karena angin, jadi api masih menyala di beberapa titik," papar dia.

Soni, sapaan akrab dari Sumarsono, mengungkapkan, hingga saat ini data yang diperolehnya terdapat 112 kios yang terbakar dari dua blok yang ada di Pasar Senen.

"Ini info dari Kadis kios yang terbakar ada 112 kios di blok 1 dan 2, hingga saat ini belum 100 persen padam," pungkas Soni.

Hingga saat ini api masih berkobar di Pasar Senen. Pemadam Kebakaran masih terus berupaya memadamkan api.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.