Sukses

Tarif Listrik Naik, Ratusan Mahasiswa Berdemo di Depan Istana

Para mahasiswa itu ingin menyampaikan tuntutannya kepada Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berkumpul di depan Monas, Jakarta Pusat. Mereka berunjuk rasa di depan Istana Negara. Para mahasiswa itu ingin menyampaikan tuntutannya kepada Presiden Joko Widodo.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (12/1/2017) massa terlihat mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB dengan menggunakan transportasi umum. Lalu lintas di sekitar kawasan Monas juga terlihat kondusif tanpa ada pengalihan lalu lintas.

Selain itu, terlihat kepolisian mengerahkan puluhan personel tanpa senjata sudah berjaga-jaga untuk mengamankan unjuk rasa yang diberi julukan Aksi Bela Rakyat 121 ini.

"Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia," kata salah seorang orator yang diikuti oleh semua pendemo.

Pendemo akan melakukan long march dari patung kuda menuju Istana Negara dengan mengajukan beberapa tuntuan seperti kenaikan tarif listrik atas penerimaan negara, menolak kenaikan tarif dasar listrik dan pengembalian mekanisme penetapan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.