Sukses

Doa Ahok Hadapi Sidang Lanjutan Hari Ini

Ahok mengaku sudah siap menghadapi persidangan untuk mempelajari berita acara yang telah dipersiapkan tim penasihat hukum.

Liputan6.com, Jakarta Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok siap menjalani sidang lanjutan yang akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, hari ini. Ia memperkirakan, sidang lanjutan tersebut memakan waktu yang tidak jauh berbeda dengan persidangan sebelumnya.

"Mungkin bisa lebih (dari delapan jam) ya. Karena saksinya lima, lebih banyak," ujar Ahok usai menghadiri bedah buku A Man Called #Ahok di Senopati, Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Ahok mengaku sudah siap menghadapi persidangan untuk mempelajari berita acara yang telah dipersiapkan tim penasihat hukum untuk sidang kelima hari ini, Selasa (10/1/2017).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal di Cipinang Senin kemarin, Ahok meminta doa dan dukungan sebelum menjalani sidang lanjutan. Ia kembali menyampaikan permintaan maaf atas segala kegaduhan yang ia sebabkan.

"Saya minta doa karena walau bagaimana saya sudah di posisi terdakwa. Nasib saya tentu di tangan Tuhan, tapi lebih tentu di tangan hakim, jaksa penuntut umum dan penasihat hukum. Kita harap ini bisa selesai," ujar Ahok seperti dikutip dari Antara.

Pada Selasa pekan lalu, sidang lanjutan digelar keempat kalinya dengan agenda pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). Adapun saksi yang hadir, antara lain Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muchsin alias Habib Muchsin Alatas, dan Syamsu Hilal.

Dalam pernyataannya usai sidang, Ahok menyatakan empat saksi pelapor yang hadir dalam persidangan meminta dirinya untuk ditahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini