Sukses

Tanpa Alas Kaki, Pramugari Garuda Gendong Nenek Keluar Pesawat

Foto pramugari Garuda Indonesia menggendong seorang nenek keluar pesawat menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan GA 821 Kuala Lumpur-Jakarta tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Sabtu 7 Januari 2016 siang. Selain mendarat dengan mulus, penerbangan pesawat Garuda Indonesia ini juga berakhir dengan cerita mengagumkan.

Adalah Vera, pramugari Garuda Indonesia yang mendadak jadi buah bibir di media sosial. Fotonya tengah menggendong seorang nenek keluar pesawat menjadi viral.

Dengan berseragam pramugari dan tanpa alas kaki, senyum Vera mengembang saat membantu nenek yang sulit berjalan itu menuju pintu keluar pesawat. Vera menggendong sang nenek di punggungnya.

Foto itu diunggah Budi Soehardi di akun Facebook-nya. "Service by heart by Garuda Crew GA 821 KUL CGK," tulis Budi.

Sontak, foto itu langsung viral di media sosial. Hingga Minggu (8/1/2017), foto itu tercatat sudah dibagikan sebanyak 286 kali dan dikomentari 70 pengguna.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pramugari Vera menggendong penumpang lanjut usia ini.

"Tulus. Itulah yang tertanam di hati semua pramugari Garuda Indonesia, sebagai suatu standar pelayanan kepada penumpang. Begitu juga bagi Vera, pramugari muda yang bertugas dalam penerbangan GA 821 Kuala Lumpur-Jakarta," ungkap Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.