Sukses

Tuntut Perbaikan Nasib, Buruh Mogok Kerja

Ratusan buruh PT Ateja di Bandung, Jabar, kemarin, mogok kerja. Aksi ini dilakukan karena berbagai upaya negosiasi menuntut perbaikan kesejahteraan selalu kandas.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan buruh PT Ateja di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/5), berunjuk rasa dengan duduk di depan pabrik pembuat bahan interior tersebut. Mogok kerja mereka lakukan lantaran berbagai upaya negosiasi menuntut perbaikan kesejahteraan selalu kandas. Meski berlangsung damai, aksi ini sempat membuat macet arus lalu lintas di sekitar pabrik di kawasan Cimareme.

Di Medan, para buruh serta mahasiswa memblokade Jalan Diponegoro di depan kantor Pemerintah Provinsi Sumatra Utara. Aksi ini dilakukan lantaran kesal aspirasi mereka tidak pernah digubris. Mereka menuntut pemerintah menuntaskan berbagai kasus buruh, seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh PT WRP dan Hotel Soechi Iternasional. 

Karena menolak membubarkan diri, polisi bertindak membubarkan paksa aksi para demonstran. Bentrokan pun tidak terhindarkan. Buntut dari unjuk rasa ini, 10 orang ditangkap dan diperiksa polisi [baca: Blokade Jalan, Pendemo Bentrok dengan Polisi].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.