Sukses

Polwan Berpakaian Kebaya di Hari Kartini

Para polisi wanita di Kediri, Jawa Timur, yang mengenakan kebaya tidak hanya melayani para pengemudi kendaraan, tetapi secara simpatik memberikan sekuntum bunga.

Liputan6.com, Jakarta: Banyak cara memperingati Hari Kartini. Salah satunya tentu memakai kebaya, pakaian khas Raden Ajeng Kartini. Beragam profesi pun menikmati kesibukan bekerja sambil berkebaya. Salah satunya polisi wanita di Kediri, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan SCTV, Rabu (21/4), para polwan tidak hanya melayani para pengemudi kendaraan, tetapi secara simpatik memberikan sekuntum bunga. Sejumlah pengguna jalan tampak senang dengan tampilan para polwan tersebut.

Pemandangan semarak juga terlihat di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat. Seluruh pekerjanya mengenakan baju khas abang none Betawi. Pembeli terhibur dengan pelayanan yang tidak biasa ini.

Tak mau ketinggalan, seluruh petugas bus Transjakarta tampil berbeda khusus di Hari Kartini ini. Seluruh pegawai perempuan mengenakan kebaya. Ada sekitar 116 sopir bus, 478 petugas tiket, dan 106 petugasa keamanan perempuan mengenakan kebaya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.