Sukses

Tangga Apartemen Grand Kamala Bekasi Roboh, 10 Pekerja Luka-Luka

Satu pekerja proyek terjebak dan 10 orang menderita luka.

Liputan6.com, Bekasi - Tangga darurat proyek pembangunan apartemen Grand Kamala Lagoon, Jalan KH Noer Ali, Kota Bekasi, mendadak runtuh pada pagi ini. Tangga yang terbuat dari beton itu jatuh dari lantai 30 hingga ke basement. Akibat peristiwa itu, satu pekerja proyek terjebak dan 10 orang menderita luka.

"Korban selamat, hanya saja jalan keluarnya tertutup material, sehingga sekarang masih dalam proses evakuasi," kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Tedi Hafni, saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2017).

Dia mendapat laporan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya meminta bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta. Pekerja proyek bernama Fajar Sidik masih terjebak di antara reruntuhan bangunan.

"Kita minta bantuan DKI untuk mengerahkan alat beratnya. Saya pastikan tidak ada luka dan korban jiwa dalam insiden itu," kata Tedi.

Sementara itu, para pekerja yang hendak masuk untuk bekerja dilarang masuk oleh satpam yang bertugas di depan pintu masuk proyek.

Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota yang dibantu beberapa mobil dinas kebakaran berlalu lalang memasuki area lokasi kejadian.

"Tadi kayak bunyi dentuman gitu, cuma bunyi doang. Sementara kalo gempa, mah, kan keleyengan kan," ujar Asih, warga setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini