Sukses

Sidang Ahok di Kementan, Polisi Tutup Jalan Harsono

Sidang Ahok dengan agenda pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum yang dilaksanakan di Auditorium Kementan digelar tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digelar hari ini. '

Sidang pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum yang dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari ini, tertutup.

Sementara itu, ribuan masyarakat, baik pendukung maupun anti Ahok masih memadati jalan utama depan gedung Kementan, Selasa (3/1/2016). Massa kedua kubu sejak pagi sudah memenuhi jalanan di depan kementerian.

Demi aksi berjalan lancar, polisi menutup jalan menuju gedung Kementan, Jalan Harsono. Hanya bus Transjakarta yang bisa melintas.

Di perempatan lampu merah TB Simatupang, kepolisian memblokir jalan menuju gedung Kementan dengan menggunakan pembatas jalan berwarna merah. Selain pembatas jalan, dua motor gede milik kepolisian terparkir untuk menutup jalan bagi kendaraan pribadi.

Bentrokan antara massa pendukung dengan massa anti Ahok sempat terjadi lantaran kendaraan pribadi milik massa anti Ahok melewati massa pendukung Ahok.

Kedua kubu kini masih melakukan orasi, massa pendukung Ahok berada di kanan gedung Kementan, sementara massa anti Ahok berada di sisi kiri gedung. Di tengah kedua kubu berjaga aparat kepolisian dan enam mobil lapis baja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.