Sukses

Ahok Tiba di Lokasi Sidang Gedung Kementerian Pertanian

Sidang Ahok akan berlangsung pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjalani sidang keempat terkait kasus dugaan penistaan agama. Sidang hari ini berlangsung di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/1/2017), Ahok yang menggunakan mobil Innova hitam tiba di Gedung Kementan sekitar pukul 08.07 WIB dan langsung memasuki ruang auditorium. Ahok masuk melalui pintu karyawan di Gedung A.  

Sidang rencananya akan digelar pukul 09.00 WIB. Sidang akan dipimpin majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Dwiarso Budi Santiarto.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, ada 2.500 personel keamanan yang diturunkan di lokasi sidang Ahok.

"Dari Polda Metro, Polres, TNI, Damkar, dan lainnya," ujar Purwanta di lokasi, Selasa (3/1/2017).

Selain mengamankan sidang, aparat keamanan juga mengawasi massa pendukung dan penolak Ahok untuk tidak bersinggungan. Kedua kelompok massa dipisahkan.

"Jangan sampai yang pro dan yang demo bersatu. Nanti yang demo di utara, yang massa Ahok di selatan atau di depan sini (pintu gerbang masuk)," ujar Purwanta.

Massa pendukung maupun yang menentang Ahok telah datang untuk mengawal jalannya sidang. Pihak keamanan menegaskan pendemo tidak akan diperbolehkan masuk ke kompleks Kementerian Pertanian.

Sidang Ahok kali ini beragendakan pembuktian keterangan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.