Sukses

Aparat dan Pendukung Ahok Ramaikan Lokasi Sidang Sejak Subuh

Sidang Ahok kali ini akan digelar di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang perkara kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar hari ini. Sidang akan bertempat di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, sejak sekitar pukul 04.30 WIB, sekitaran lokasi persidangan sudah ramai aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Korps Brimob, dan Satpol PP. Mereka sudah bersiap melakukan pengamanan sidang Ahok.

Terlihat ada sekitar empat mobil barracuda disiagakan di sekitar lokasi. Tampak juga sejumlah mobil komando kepolisian dan water canon.

Selain itu, para pendukung Ahok sudah datang sejak pagi. Mereka hadir lengkap dengan spanduk dan mobil komando demi mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu.

Diperkirakan, massa pendukung maupun yang menentang Ahok akan datang untuk mengawal jalannya sidang. Pihak keamanan pun menegaskan bahwa pendemo tidak akan diperbolehkan masuk ke kompleks Kementerian Pertanian.

"Mereka dilarang masuk. Nantinya mobil orasi baik dari pendukung atau yang nolak akan orasi di depan saja," tutur salah satu petugas keamanan yang berjaga di depan pintu gerbang Kompleks Kementerian Pertanian, Selasa (3/1/2017).

Sidang Ahok kali ini beragendakan dengan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.