Sukses

Cegah Antrean saat Malam Tahun Baru di Jakarta, 21 KRL Dikerahkan

Seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 21 rengkaian kereta rel listrik (KRL) tambahan akan dikerahkan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) pada malam pergantian Tahun Baru 2017. Langkah ini dilakukan guna mencegah antrean.

"Kita mengoperasikan 21 KRL tambahan yaitu lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota/Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP," ujar VP Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa di Jakarta, Jumat 30 Desember 2016.

Eva mengatakan, seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan pukul 02.00 WIB. Ia mengimbau calon penumpang agar menggunakan KMT dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP) pada masa liburan tahun baru agar tidak terjadi antrean panjang.

"Bagi para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) kami imbau agar menggunakan THB PP untuk menghindari antre di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang," kata Eva.

Masyarakat juga diminta Eva dapat menyesuaikan waktu kedatangan ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir dan tidak menginap di stasiun. "Para pengguna yang hendak naik kereta pertama pada esok harinya kami ingatkan untuk tidak menginap di Stasiun, karena stasiun akan kembali steril setelah kereta terakhir melintas," Eva memungkas.

Berikut ini jadwalnya KRL tambahan yang beroperasi pada malam Tahun Baru 2017:
1. Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
2. Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
3. Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
4. Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB

(Cynthia Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.