Sukses

Top 3: Giliran Rizieq Shihab yang Dilaporkan Menista Agama

PMKRI menilai ceramah Rizieq di media sosial telah menyakiti dan menyinggung kelompok tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dituduh atas dugaan penistaan agama, kasus serupa kini tengah dihadapi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Rizieq dinilai telah menyakiti dan menyinggung kelompok tertentu dalam video ceramahnya yang beredar di media sosial.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com, tentang kisah-kisah menakjubkan dari para korban yang selamat saat tsunami meluluhlantakkan Bumi Serambi Mekah.

Ada pula berita mengenai persiapan Ahok yang akan menghadapi sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama, pada Selasa, 27 Desember 2016 esok pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Mahasiswa Akan Laporkan Rizieq Shihab FPI ke Polda Metro Jaya

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Pemeriksaan beragendakan melengkapi berkas sebelumnya di tingkat penyelidikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Perhimpunan mahasiswa yang tergabung dalam PMKRI berencana melaporkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab. Dia dilaporkan berdasarkan video ceramahnya yang dinilai menyinggung kelompok tertentu.

"Ini tentang video yang beredar di Twitter dan Instagram. Kita tersinggung dan merasa sakit hati," ucap Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Angelo Wake Kako saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/12/2016).

Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Habib Novel Bamukmin mengatakan laporan tersebut mengada-ada. Dia menilai seorang Rizieq Shihab tidak mungkin menistakan agama.

"Jadi kalau kita melihat sangat tidak mungkin seorang habib Rizieq itu menistakan agama. Karena dalam perjuangan kita itu sangat-sangat tidak boleh untuk menistakan agama. Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada," ujar Novel saat dihubungi, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Selengkapnya...

2. Apa Persiapan Ahok Hadapi Sidang Ketiga Besok?

Ahok melakukan ibadah Minggu di Gereja Kristus Yesus, Pluit.

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan kembali menjalani sidang lanjutan kasus penistaan agama pada Selasa, 27 Desember 2016.

Ahok menyerahkan kasus yang menjeratnya itu kepada para hakim.

"Yang penting kebenaran diungkapkan, keadilan ditunjukkan, itu saja," Ahok menegaskan.

Mahkamah Agung memastikan persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dipindahkan.

Selengkapnya... 

3. 5 Kisah Ajaib Saat Tsunami Aceh

Gempa dan tsunami Aceh 2004 (Mirror)

Gempa besar disusul gulungan air laut meluluhlantakkan Aceh 12 tahun lalu. Bencana tsunami 26 Desember 2004 itu pun menyisakan kisah menakjubkan dari sejumlah korban yang selamat.

Martunis, namanya, dikenal sebagai bocah ajaib. Gempa berkekuatan 9,1 skala Richter menghentikan dia dan temannya yang sedang bermain sepak bola. 

Tak seberapa lama kemudian mobil yang ditumpanginya dihantam gelombang raksasa hingga ia terpisah dengan ibu dan tiga saudaranya.

Martunis kemudian meraih sebuah kasur dan naik ke atasnya. Namun tidak bertahan lama, kasur pun tenggelam. Ia terus berusaha bertahan hingga bergelantungan pada batang pohon yang hanyut.

Selanjutnya ada Umi Kalsum (58) yang diselamatkan seekor ular saat gelombang tsunami menghempas tubuhnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini