Sukses

Peringati 12 Tahun Tsunami, Warga Aceh Gelar Zikir Bersama

Gempa disusul tsunami pada 2004 itu mengakibatkan sebagian besar pesisir Aceh hancur.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pemerintah daerah Aceh menggelar zikir bersama warga dan memberikan santunan kepada 600 anak yatim. Acara itu digelar di di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, dalam rangka peringatan 12 tahun Tsunami Aceh.

"Dalam kehidupan, manusia tidak pernah lepas dari berbagai cobaan dan tantangan termasuk musibah bencana alam. Tantangan dan musibah ini harus kita hadapi bersama dengan sabar dan tawakkal kepada Allah SWT," kata Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo, Minggu (25/12/2016).

Ia menyatakan, tantangan yang menimpa masyarakat Aceh selama ini adalah cobaan dari Allah SWT. "Kita harus instrospeksi dan evaluasi apakah tantangan dan cobaan ini merupakan kelalaian dari kita semua sehingga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Soedarmo.

Selain zikir bersama, warga juga melakukan kenduri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gempa disusul tsunami pada 2004 itu mengakibatkan sebagian besar pesisir Aceh hancur dan tidak kurang dari 200 ribu jiwa penduduk Aceh meninggal dunia, dan sebagian hilang.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.