Sukses

Mengabsen 3 Cagub DKI Jakarta, Jokowi Bikin Heboh Haul Gus Dur

Jokow meminta seluruh pasangan cagub-cawagub Ibu Kota untuk memberikan suasana politik yang sejuk kepada masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 menghadiri acara haul ke-7 Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kompleks Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan malam ini.

Pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot hadir namun tidak secara bersamaan, Jumat (23/12/2016). Ahok tiba lebih dahulu, sedangkan Djarot tiba tak lama usai Presiden Jokowi tiba.

Selain itu, terlihat pula calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, yakni Anies Baswedan di acara tersebut. Namun belum terlihat ada kehadiran pasangannya disana, Sandiaga Uno.

Hadir pula pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. Keduanya tidak datang tidak secara bersamaan.

Saat Jokowi memberikan sambutan dalam acara haul, ia mengabsen satu per satu pasangan calon yang datang.

"Di sini hadir semua cagub DKI, ayo di absen itu di sana ada yang minta absen," kata Jokowi disambut tepuk tangan para warga dan santri yang hadir.

Seluruh pasangan cagub-cawagub yang hadir tanpa Sandiaga Uno langsung berdiri dan menyapa ribuan warga. Melihat hal itu, sontak suasana haul menjadi riuh. Sorak sorai terdengar dari penjuru tempat acara.

Jokowi pun meminta seluruh pasangan cagub-cawagub Ibu Kota untuk memberikan suasana politik yang sejuk kepada masyarakat Jakarta.

"Harus akur, kan enak kalau akur gini. Kita kan saudara sebangsa setanah air," Jokowi menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono

  • Haul Gus Dur