Sukses

VIDEO: Minus 45 Derajat Celsius Jadi Natal Terdingin di Kanada

Dalam kurun waktu 60 tahun terakhir, suhu tahun ini terasa lebih dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Natal bersalju sudah dirasakan warga di Kanada. Dalam kurun waktu 60 tahun terakhir, suhu tahun ini terasa lebih dingin. Bahkan di Provinsi Manitoba, suhu menyentuh angka minus 45 derajat celsius.

Pada saat yang sama tahun lalu, suhu berkisar minus 11 hingga minus 21 derajad celsius. Di beberapa tempat di Kanada, seperti kawasan British Colombia, yang biasanya sedikit atau jarang bersalju, kini diselimui salju tebal. Berita ini mengawali sekilas mancanegara yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (20/12/2016).

Di Ciudad, Bolivar, Venezuela, lebih dari 350 tempat usaha dijarah warga sepanjang Jumat hingga Minggu. 200 Tempat usaha lain di kota-kota sebelah tenggara Venezuela juga dijarah masa, hingga menimbulkan kerusakan parah.

Tercatat 4 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kericuhan yang terjadi. Kerusuhan terjadi menyusul dekrit Presiden Nicolas Maduro untuk menarik mata uang 100 bolivar dari peredaran.

Meski akhir pekan kemarin presiden mengumumkan bahwa tenggat waktu penarikan akan ditangguhkan hingga 2 Januari mendatang, namun telah terlanjur berefek penjarahan.

Dewan Nasional Venezuela mempertimbangkan langkah di mana Presiden Maduro dan Bank Sentral Venezuela untuk bertanggung jawab atas efek yang terjadi.

Sementara di Berlin, Jerman, setelah evakuasi, tampak beberapa kios di Pasar Natal, Berlin, Jerman, rusak akibat hantaman truk yang ditabrakan pelaku serangan, Senin tengah malam, 19 desember 2016.

Polisi masih memeriksa tempat insiden serangan di Breitscheidplatz, di luar Kaiser Wilhem Meorial Church di Berlin, yang menewaskan 12 orang dan melukai hampir 50 orang lainnya.

Sejumlah media Jerman yang mengutip sumber rahasia dari pihak keamanan, menyebut pelaku serangan adalah seorang warga Pakistan yang memasuki Jerman akhir 2015 atau awal 2016. Polisi Jerman masih menolak berkomentar terhadap laporan media tersebut.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam [tautan ini](https://www.vidio.com/watch/549133-video-minus-45-derajat-celsius-jadi-natal-terdingin-di-kanada "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.