Sukses

JK: Semua Kebutuhan untuk Gempa Aceh Sudah Disiapkan

JK juga menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya korban jiwa dalam gempa Aceh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memastikan pemerintah melalui berbagai instansi langsung bergerak melakukan langkah tanggap darurat gempa Aceh. Segala yang dibutuhkan untuk penanganan bencana akan segera dipenuhi.

"Pemerintah sudah siapkan semuanya yang dibutuhkan," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Begitu mendengar kabar adanya gempa Aceh, JK mengaku langsung menghubungi berbagai pejabat terkait di Aceh. Baik Kapolda Aceh, Plt Gubernur Aceh, maupun Gubernur Aceh nonaktif.

"Menurut kapolda korban sudah lebih dari 50 tewas. Kelihatannya kalau saya lihat laporan yang ada mungkin masih bertambah," jelas JK.

JK memastikan seluruh instansi terkait, baik BNPB hingga Palang Merah Indonesia sudah bersiaga di lokasi. Tim dari Jawa pun sudah mulai berangkat sore ini. JK juga menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya korban dalam gempa Aceh ini.

"Pemerintah menyampaikan rasa duka cita yang dalam atas korban yang terjadi karena gempa yang terjadi di Pidie," ujar JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini