Sukses

Bantu Korban Gempa Aceh, Polri Terbangkan Tim DVI ke Pidie Jaya

Tim DVI Polri juga membawa sejumlah bantuan bagi para korban gempa Aceh. Antara lain makanan, obat-obatan, dan pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Polri memberangkatkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) ke lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh. Mereka akan membantu evakuasi dan identifikasi korban gempa Aceh.

"Tim DVI sudah diturunkan, langsung diberangkatkan ke sana, jadi yang pertama berangkat itu kita monitor, tadi pagi langsung ke lapangan tim relawan setempat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Rikwanto mengatakan, Tim DVI Polri juga membawa sejumlah bantuan bagi para korban gempa Aceh. Antara lain makanan, obat-obatan, dan pakaian.

"Yang jelas ada alat-alat kesehatan, pengobatan, rumah sakit darurat, kemudian makanan, pakaian, perbaikan lingkungan, air bersih MCK, itu yang pertama dulu untuk perbantuan di lokasi gempa," ucap Rikwanto.

Gempa 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang Pidie Jaya, Aceh. Puluhan orang meninggal dunia. Sejumlah warga juga masih terjebak di antara reruntuhan bangunan usai gempa Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini