Sukses

Sebagian Besar Kegiatan Sekolah Terhenti Akibat Gempa Aceh

Sejauh ini Dinas Pendidikan baru menerima laporan kerusakan satu unit sekolah, yakni SD Peukan Baro.

Liputan6.com, Pidie - Kegiatan belajar mengajar di sebagian besar sekolah di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, terhenti akibat gempa Aceh berkekuatan 6,5 skala Richter yang terjadi Rabu pagi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Murthala, sebagian besar sekolah di bagian timur Kabupaten Pidie, yang berbatasan dengan wilayah Pidie Jaya yang paling parah terdampak gempa, tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Bukan disebabkan karena kerusakan bangunan sekolah, akan tetapi siswa tidak hadir ke sekolah," kata Murthala seperti dikutip Antara, Rabu (7/13/2016).

Murthala menambahkan, sejauh ini Dinas Pendidikan baru menerima laporan kerusakan satu unit sekolah akibat gempa Aceh, yakni SD Peukan Baro.

"Kita akan terus memantau dan mendata berbagai perkembangan pascagempa ini, apabila ada informasi terbaru akan segera diberi tahu," ujar Murthala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini